WELCOME ALERT !

11 Oktober 2010

Tips untuk Timnas Indonesia dari Uruguay

JAKARTA-Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Timnas Uruguay, yang berpesta gol 7-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam tadi. Kapten La Celeste Diego Lugano dan striker Luis Suarez tak segan berbagi tips untuk Bambang Pamungkas dkk.

Pertahanan Uruguay sempat jebol, saat gol pembuka yang dicetak Boaz Salossa meluncur ke gawang Juan Guillermo Castillo, tepat di menit 16. Keunggulan 1-0 Indonesia sempat bertahan hingga memasuki menit 34, sebelum akhirnya Edinson Cavani menyamakan kedudukan.

Gol Uruguay kembali tercipta menjelang turun minum. Kali ini, Suarez yang membawa tim tamu berbalik unggul 2-1. Ternyata, lini pertahanan Merah Putih kian rapuh di babak kedua. Sebaliknya, serangan Uruguay semakin bertubi dan lima gol memberondong gawang Markus Haris Maulana, yang dicetak Suarez (53’, 68’-pen), Sebastian Eguren (57’), Cavani (79’, 83’).

Ya, hattrick Suarez dan Cavani, serta gol tunggal Eguren membuktikan keperkasaan lini depan Uruguay, sekaligus kerapuhan lini belakang Indonesia. Menghadiri jumpa pers usai pertandingan, Suarez dan Lugano, sang jenderal pertahanan, menyempatkan diri berbagi tips.

“Sebenarnya pergerakan pemain Indonesia bisa lebih cepat karena badannya lebih kecil. Saya sempat disulitkan dengan pemain yang bernomor punggung 20 (Bepe),” tutur Lugano.

“Di babak pertama, lini belakang Indonesia sangat ketat. Tapi di babak kedua, sudah lebih terbuka. Saran saya, mereka harus bisa lebih berkonsentrasi dan mengambil pengalaman dari laga ini,” sambung Suarez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar